Tips Memilih Sabun Mandi Yang Tepat Bagi Kesehatan Kulit

Assalamu’alaikum, dalam tullisan kali ini saya ingin membagi tulisan yang berisi informasi mengenai Tips memilih sabun mandi yang baik untuk kesehatan kulit kita. Tulisan ini disampaikan karena menyangkut hal yang sangat penting didalam kehidupan setiap orang. Penampilan adalah utama dan akan sangat tampak mempesona apbila ditunjang dengan kesehatan tubuh yang maksimal hususnya kesehatan kulit.

Tips Memilih Sabun Mandi yang tepat bagi kesehatan kulit kitaPenggunaan sabun mandi yang tepat Selain merawat kulit tetap sehat juga dapat menjaga kecantikan kulit hingga semakin bersinar. Cukup dengan menggunakan sabun saja kulit bisa tampak terawat sempurna tanpa perlu menggunakan body lotion tambahan sesudah mandi. 

Tetapi, harus selalalu diingat apabila salah dalam memilih sabun, maka akan berdampak pada kesehatan kulit kita, padahal tujuannya adalah menjaga kesehatan – bukan begitu?-. Supaya bisa mengetahui sabun seperti apa yang sebaiknya menjadi pilihan? Maka, sangat penting bagi setiap orang memiliki informasi dan wawasan mengenai hal tersebut dengan tepat. Oleh karena itulah dalam kesempatan ini matahatiku6 menulisakan sebagian informasi mengenai tips memilih sabun mandi yang tepat bagi kesehatan kulit. Semoga bisa membantu memberikan referensi serta wawasan sobat dalam persabunan.

Mengutip dari situs liputan6 bahwa; Dalam diskusi kesehatan di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (23/1/2016) sore. General Health and Dermatology on Cosmetology Clinic Taman Sari dr Nancy Suwarna mengatakan; “hindari penggunaan sabun yang mengandung deterjen terlalu banyak. Salah satu tandanya, busa yang melimpah”.

Atau pilihlah sabun yang mengandung minyak esensial, yang memiliki pengaruh besar untuk kecantikan kulit. Essential oil biasanya didapat dari ekstrak buah-buahan dan akar tumbuhan. "Sehingga sabun yang dihasilkan baik untuk kulit si pemakainya," kata Nancy menjelaskan

Sebenarnya banyak sekali merk sabun mandi yang menyajikan inovasi terbaru dan berkualitas yang memadukan bahan-bahan alami. Selain kandungan minyak esensial, terdapat juga moisturizer yang memberi sensasi berbeda sesudah mandi, serta mampu mempertahankan kesegaran. "Dua kandungan ini mampu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari tanpa perlu menggunakan body lotion lagi," kata 

Lebih lanjut, bagi seseorang yang memiliki penyakit insomnia minyak esensial biasa digunakan sebagai penangananya. Aromanya membantu seseorang mendapatkan tidur yang berkualitas. Karena akam merasakan Tubuhnya lebih rileks setelah menggunakan jenis sabun yang memiliki dua kandungan ini.

Kemudian pada dasarnya kulit memiliki lapisan pelindung yang berada di atas bagian kulit terluar (epidermis). Karena dapat melindungi kulit dari kuman-kuman penyebab penyakit dan masalah iritasi kulit, lapisan ini disebut sebagai coating (mantel). Ini adalah yang menjadi alasan tidak boleh sembarangan memilih sabun mandi. Jangan sampai gara-gara salah memilih sabun mandi malah menjadikan kulit kita tidak sehat sehingga mengurangi pada pesona didalam penampilan kita.

Demikan yang bisa matahatiku6 sampaikan, semoga bermanfaat dan mengingatkan kita pada pentingnya merawat kesehatan tubuh demi menggapai keberkahan hidup yang selalu memberikan ragam pilihan untuk bahagia.