Kegiatan santri di hari minggu

Kegiatan santri di hari minggu - Di manapun santri itu adalah pejuang ilmu. Sehingga kesehariannya banyak di habiskan untuk menambah wawasan pengetahuan. Khususnya santri di pondok pesantren al-Fatah memiliki waktu luang di hari minggu. Berbeda dengan pesantren salafi, al-Fatah merupakan pesantren yang mengkolaborasikan antara salaf dan modern. Jadi waktu liburnya adalah hari minggu, menyesuaikan dengan jadwal aktif di sekolah.

Kegiatan santri al-fatah di hari minggu

Selain berolah raga, santri di pondok pesantren al-Fatah mengisi kegiatan liburnya di hari minggu itu dengan kegiatan yang beragam. Ada yang naik gunung, untuk memanjakan mata dengan pemandangan alam dan lain-lain. Namun secara umum, mereka sibuk mempersiapkan hal-hal penunjang untuk kegiatan seminggu ke depan. Seperti mencuci, menyetrika bahkan ada yang sibuk juga dengan tugas sekolahnya.

Kehidupan yang dijalani para santri merupakan kehidupan yang sangat penuh dengan pelajaran. Keseharian yang harus dilalui para santri yaitu dengan mengerjakan segalanya sendiri. Jadi kesehariannya pun merupakan pelajaran berharga bagi mereka, guna membentuk mereka menjadi manusia yang mandiri dalam segala hal.

Menjadi seorang santri berarti mempersiapkan diri untuk menghadapi kehidupan di masa depan dengan segala kesiapan dan kemandirian dalam setiap hal yang akan di jalaninya.