Allah Akan Memuliakanmu Sesuai Amal Dan Prasangkamu

Allah Akan Memuliakanmu Sesuai Amal Dan Prasangkamu. Itulah sebuah ucapan dari seseorang yang sangat sederhana namun memiliki pesan mendalam, bahwa orang itu bukan orang biasa.

Sesaat aku berpikir, ketajaman pikir tidak melulu ada pada orang yang sering dianggap alim, tetapi orang sederhana yang sering dilupakan orang terkadang lebih memiliki ketajaman dalam pikirnya dan lebih bijaksana dalam menyikapi kehidupan yang dihadapinya.

Allah Akan Memuliakanmu Sesuai Amal Dan Prasangkamu

Waktu kita kebanyakan tersita dengan rutinitas dalam keseharian, beragam kesibukan selalu menyambut kita dengan ponggah seakan tiada habisnya kegiatan yang kita lakoni dalam keseharian kita.

Berangkat dipagi hari untuk menjalani pekerjaan dan pulang pada sore hari, bahkan sering pula harus pulang dari pekerjaan disaat malam sudah sangat larut. Bila ditanyakan kepada kita "apakah yang kita cari?" tentu jawabannya adalah uang. Dengan pekerjaan itu setiap orang sedang mengharapkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Saking sibuknya dan kita akui bersama, seringkali kita menunda - nunda ibadah (utamanya ibadah sholat wajib), tidak jarang kita mengakhir-akhirkan waktu sholat kita demi menyelesaikan pekerjaan kita yang menjadi tanggung jawab kita. Bahkan yang lebih parah lagi kadang kita sampai lupa menunaikan ibadah wajib kita dengan atau tanpa disadari, astaghfirullah - ampunilah dosa kami yaa Allah yang maha Ghofur.. 

Bila direnungkan, betapa melimpahnya ni'mat yang telah kita terima dari Allah swt. Rezeki yang tak akan pernah terhitung jumlahnya mulai dari yang diperhitungkan hingga rezeki yang tidak disangka kedatangannya. Sungguh inilah dasar utama yang seharusnya kita selalu mensyukuri bagaimanapun keadaan kita saat ini. Kita hidup bukan untuk tersiksa dalam keluhan, tetapi untuk selalu bahagia dalam kedalaman syukur atas ni'mat hidup yang telah dianugerahkan oleh Allah swt.

Bahagia yang dirasakan hati tidak akan tumbuh begitu saja tanpa ada campur tangan dari Allah swt. Campur tanganNya teraplikasikan dalam sebab dan akibat atau yang sering disebut sebagai sunnatullah. Inilah alasan mengapa Allah Akan Memuliakanmu Sesuai Amal Dan Prasangkamu kepadaNya. Ketika kita memuliakan Allah dengan cara mensyukuri anugerah kehidupan yang telah diberikan, maka secara otomatis Allah pun akan memuliakan kita. Mensyukuri anugerah kehidupan ini yang harus diaplikasikan kedalam amal dan prasangka kita.

Kemuliaan Allah yang diberikan kepada kita bisa dalam bentuk kemudahan dalam setiap urusan, kekuatan untuk bersabar ketika menghadapi musibah atau ujian hidup yang terasa pahit dan menyesakan dada, kemampuan untuk menghindari perbuatan maksiat atau menunjukan jalan keluar dari permasalahan hidup yang sedang mendera kita dan lain sebagainya dari tanda kemuliaan yang Allah berikan.

Semoga kita selalu diberi kemudahan untuk beramal dengan amal kebaikan yang menjadi sebab kemuliaan Allah menghampiri kita. Mari baguskan prasangka kita pada segala sesuatu yang ada dihadapan kita, terutama prasangka kepada Allah swt. Sehingga kita menjadi hambaNya yang selalu menjalani kehidupan ini dengan kebahagiaan syukur yang tidak pernah henti. Amiin